Kamis, 30 April 2009

Perampok Bermasker Manfaatkan Flu Babi

Perampok Bermasker Manfaatkan Flu Babi
Selasa, 28 April 2009 | 11:17 WIB
KOTA MEKSIKO, KOMPAS.com — Tiga perampok bersenjata ini memanfaatkan situasi di mana banyak warga Meksiko memakai masker berwarna biru menyusul merebaknya virus flu babi di negara tersebut.

Ketiga perampok itu pun beraksi dengan masker antiflu babi tersebut saat menjarah puluhan jam tangan mahal di sebuah toko swalayan.

Seperti dilaporkan harian Excelsior, Senin (27/4), dan dilansir Reuters, pelaku menyelinap masuk toko tanpa menaruh kecurigaan penjaga toko yang juga memakai masker. Seorang perampok kemudian menodongkan pistol kepada penjaga toko, sementara pelaku lainnya menjaga pintu dan menguras jam tangan.

Meksiko kini dilanda flu babi dan sejauh ini telah menewaskan 149 orang. Virus ganas itu mulai menyebar ke AS, Kanada, dan Eropa, memicu kepanikan bahwa virus ini akan menjadi pandemik. Sejumlah bank di Meksiko didesak mencabut larangan nasabah memakai penutup wajah. Pemerintah Meksiko menyatakan dalam kondisi darurat dan menyarankan semua warga memakai masker antiflu babi saat keluar rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar